detikNews
Jumat 05 Juli 2019, 18:36 WIB

Pelaku Utama Beri Kode 'Pena' dan 'Coret' Sebelum Tusuk Hilarius di Ancol

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pelaku Utama Beri Kode Pena dan Coret Sebelum Tusuk Hilarius di Ancol Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi mewawancara pelaku. (dok. Polres Jakarta Utara)
Jakarta - Dua pelaku penusukan Hilarius Ladja (31) di kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara, telah ditangkap polisi. Penusukan terjadi setelah pelaku utama memberi kode kepada pelaku lain untuk menusuk korban.

Kedua pelaku penganiayaan itu, Jadri Pelamonia (27) dan Alfredo Arnando alias Apet (30), merupakan teman Hilarius. Tersangka Alfredo merasa tidak senang atas perlakuan Hilarius yang mengamuk saat cekcok bersama rekannya yang lain.

"Alfredo merasa tidak senang dengan perilaku korban, kemudian berkata ke tersangka Jadri, 'Ada bawa pena nggak? Kalau ada, coret,' yang artinya membawa pisau nggak, kalau ada, tusuk," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jakut, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019).

Saat itu, Hilarius mengamuk dan menantang saksi lain untuk berkelahi. Hilarius juga membuka baju. Polisi menyebut korban dan para pelaku mabuk-mabukan saat itu.



Saat tersangka Alfredo menyebut kode 'pena', tersangka Jadri langsung mengeluarkan pisau yang ada di pinggangnya. Aksi penusukan itu pun tidak dapat dihindari.

"Tersangka Jadri langsung menandatangani korban dan menusuk badan korban berkali-kali sehingga korban terjatuh," ungkap Budhi.

Korban mendapatkan 9 luka tusukan di tubuh korban. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenai Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 (3) KUHP juncto Pasal 55 (1) dan Pasal 221 (1) KUHP. Saat ini, kedua tersangka ditahan di Polres Jakarta Utara.




Tonton Video Motif Pria Tusuk Penumpang TransJ, Gara-gara Angkat Kaki:

[Gambas:Video 20detik]

Pelaku Utama Beri Kode 'Pena' dan 'Coret' Sebelum Tusuk Hilarius di Ancol



Simak Video "Detik-detik Menko Polhukam Wiranto Diserang Seorang Pria"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com