detikNews
Jumat 05 Juli 2019, 00:00 WIB

Kesaksian Penumpang Bus Saat Kecelakaan di Baluran

Ardian Fanani - detikNews
Kesaksian Penumpang Bus Saat Kecelakaan di Baluran Kecelakaan di Hutan Baluran, perbatasan Situbondo-Banyuwangi. (Foto: Istimewa)
Banyuwangi - Prawoto, warga asal Gresik, Jawa Timur, mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di hutan Baluran. Prawoto, yang berada di belakang sopir bus, menceritakan detik-detik kecelakaan.

Kecelakaan beruntun terjadi pada Kamis (4/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Bus II yang sedianya akan berangkat ke Bali tersebut saat itu berhenti beriringan karena ada proyek perbaikan jalan. Saat itulah tabrakan karambol itu terjadi.

"Kalau dengar dari teman itu Mobil Ertiga yang langsung menabrak bus III yang ada di belakang kita. Di belakang lagi ada truk kemudian menabrak Ertiga dan bus III. Posisi saya di bus II itu langsung nyemplung ke parit hutan," ujar Prawoto di Puskesmas Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (4/7/2019).
Prawoto mengaku kejadian itu berlangsung sangat singkat. Tiba-tiba saja bus yang dikendarainya terdorong sampai masuk parit. Seorang rekannya mengalami luka di kepala dan meninggal dunia.

"Saya menuju Situbondo. Istri saya dirawat di sana," kata Prawoto.

Benturan keras itu membuat muka bus ringsek. Kaki Prawoto pun terjepit akibat kecelakaan.

"Kaget dan bingung tadi. Sampai-sampai saya linglung. Kaki saya terjepit dan tak bisa bergerak," ujarnya.

Simak Video "Kemenhub Analisis Kecelakaan Maut Tol Cipularang"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com