detikNews
Kamis 04 Juli 2019, 12:18 WIB

Tetap Pakai Sarung Saat Jadi Wapres? Ini Kata Ma'ruf Amin

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tetap Pakai Sarung Saat Jadi Wapres? Ini Kata Maruf Amin JK dan Ma'ruf Amin bertemu di kantor Wakil Presiden. (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengatakan belum memutuskan mengenakan sarung atau celana saat mulai bekerja. Ma'ruf mengaku siap jika harus memakai celana bila nanti bertugas menjadi wakil presiden.

"Lihat nanti saja. Sampai hari ini saya masih pakai sarung. Karena belum dilarang pakai sarung," kata Ma'ruf Amin di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).



Ma'ruf menegaskan siap jika harus memakai celana. Dia menyatakan siap jika tidak diperbolehkan memakai sarung.

"Karena saya sudah pakai sarung ya, nyaman. Jika harus pakai celana juga bisa, siap. Jadi pakai apa saja siap," sebut Ma'ruf Amin.



Setelah bertemu dengan JK, Ma'ruf mengaku sudah terbiasa mengunjungi kantor wakil presiden. Ma'ruf menuturkan sering bertemu JK saat menjabat sebagai Ketua MUI.

"Ya, ya, rasanya kalau kantornya kan saya sering kali bertemu Pak JK di sini. Tapi kan sekarang beda, biasanya saya menghadap sebagai Ketua Majelis Ulama, sebagai Rais Aam PBNU. Sekarang ini saya untuk menerima informasi sebagai wapres berikutnya," ucapnya.

Simak Video "Ma'ruf Amin Sebut Banyak Ormas Islam Dukung RUU Pesantren"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com