Jalur Trans Sulawesi Kendari-Konawe Utara Terputus

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jul 2019 15:54 WIB
Ilustrasi (Andhika/detikcom)
Kendari - Jalur Trans Sulawesi penghubung Kota Kendari ke Kabupaten Konawe Utara terputus. Jalur terputus karena jalan ambles akibat hujan deras tadi malam.

"Sebenarnya longsor di jalan ini sudah lama, cuma tidak separah sekarang ini. Mungkin karena hujan terus, akhirnya jalannya rusak dan longsor dan dikikis sama air sungai," kata Rustam, salah seorang warga setempat, yang dikutip dari Antara, Selasa (2/7/2019).

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari menurunkan beberapa alat berat untuk mengatasi jalan ambles. Petugas pengawasan jalan dari Balai juga sudah berada di lokasi.

"Saat ini sudah kita mobilisasi alat berat berupa ekskavator sebagai upaya sementara tanggap darurat dengan cara penimbunan," kata Kepala Balai BPJN XXI Kendari, Yohanis Tulak Todingrara.



Longsor yang terjadi di jalan tersebut pada bagian sisi kanan jalan dari arah Kendari menuju Kabupaten Konawe dengan membentuk lubang besar kedalaman 4-5 meter dengan panjang lebih dari 25 meter. Saat ini jalanan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan itu pun harus ekstrahati-hati.

Simak Video "8 Ruko Ambruk karena Jalan Tepi Sungai Ambruk, 2 Alat Berat Dikerahkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rvk/idh)