detikNews
Senin 01 Juli 2019, 23:58 WIB

Listrik di Jalur LRT Palembang Diputus PLN karena 6 Bulan Nunggak

Raja Adil Siregar - detikNews
Listrik di Jalur LRT Palembang Diputus PLN karena 6 Bulan Nunggak Jalur LRT Palembang gelap gulita karena listrik dipadamkan. (Raja Adil/detikcom)
Palembang - Lampu penerangan jalan di sepanjang jalur Light Rail Trainset (LRT) Palembang padam. PLN menyebut listrik diputus karena sudah 6 bulan tak dibayar.

"Kami sampaikan bahwa memang benar untuk PJU (penerangan jalan umum) LRT terpaksa kami lakukan pemadaman. Hal ini karena ada tunggakan listrik selama 6 bulan terakhir," terang Manajer UP3 Area Palembang, Nanang, ketika dimintai konfirmasi lewat telepon, Senin (1/7/2019).

Nanang mengatakan pemadaman dilakukan sejak 3 hari lalu. Bahkan sampai saat ini pihaknya belum mendapat jawaban secara pasti terkait tunggakan tersebut.


"Sampai saat ini masih belum jelas yang bertanggung jawab. Apakah dari Waskita atau Pemkot, kami juga berharap segera ada kejelasan," katanya.

Diakui Nanang, pihak PLN bahkan telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait masalah ini, yakni Waskita sebagai pemegang proyek LRT ataupun Pemkot Palembang.

"Kami komunikasikan setiap bulan dan 6 bulan yang lalu Waskita yang bayar. Tapi kalau sudah diselesaikan pasti akan kita nyalakan lagi," kata Nanang.


Diketahui, PJU sepanjang Jalan Kolonel H Burlian terlihat gelap gulita malam ini. Tidak ada satu pun lampu yang menyala, kecuali di area stasiun LRT Palembang.

Akibat pemadaman, pengendara harus berhati-hati saat melintas. Belum lagi kondisi jalan di sepanjang jalur LRT banyak yang berlubang dan sangat berbahaya.

Simak Video "Listrik Padam, PLN Wajib Ganti Rugi?"
[Gambas:Video 20detik]

(ras/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com