detikNews
Senin 01 Juli 2019, 22:09 WIB

Tim Hukum 01 Usul Sosialisasi Putusan MK ke Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Tim Hukum 01 Usul Sosialisasi Putusan MK ke Jokowi Kuasa hukum Jokowi usul agar putusan MK soal sengketa Pilpres disosialisasi ke daerah yang dominan termakan isu kecurangan. (Andhika/detikcom)
Bogor - Kuasa hukum Jokowi semasa menjadi capres, I Wayan Sudirta, mengusulkan agar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sidang sengketa Pilpres 2019 disosialisasi. Sosialisasi diprioritaskan di wilayah yang dominan termakan isu kecurangan yang dilakukan kubu Jokowi.

"Akan ada sosialisasi, tapi Pak Jokowi memberi catatan. Sosialisasi lebih baik, prioritas ke daerah yang masih rada-rada meragukan posisi dan bingung isu curang. Contohnya Bali, Bali nggak perlu karena mereka percaya Pak Jokowi. Tapi di wilayah tertentu, perlu sekali sosialisasi itu ada," kata Wayan setelah bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).


Alasan usulan tersebut disampaikan, kata Wayan, adalah masih adanya masyarakat yang mempercayai kecurangan Pilpres oleh kubu Jokowi. Sosialisasi nantinya akan disampaikan melalui buku.

"Agar masyarakat menerima, kami usulkan butir-butir sosialisasi tidak begitu panjang agar bukunya bisa diringkas sehingga mudah dicerna. Presiden setuju," ujar Wayan.


Selain itu, Wayan menyampaikan beberapa poin pertemuan. Di antaranya Jokowi mengikuti sejak awal proses persidangan di MK.

"Ketiga, pembuktian lawan sumir dan sangat tidak seimbang dengan kita," ucap Wayan.

Simak Video "Soal Kabinet Zaken, Ma'ruf: Politik Ada, Profesional Ada"
[Gambas:Video 20detik]

(dkp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com