detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 12:56 WIB

5 Fakta Donald Trump yang Izinkan Perusahaan AS Jualan Lagi ke Huawei

Puti Yasmin - detikNews
5 Fakta Donald Trump yang Izinkan Perusahaan AS Jualan Lagi ke Huawei 5 Fakta Donald Trump yang Izinkan Perusahaan AS Jualan Lagi ke Huawei/Foto: Jacquelyn Martin/Pool via REUTERS
Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membolehkan perusahaan AS berbisnis kembali dengan perusahaan asal China Huawei. Nah, ada beberapa fakta yang perlu diketahui tentang Trump.

Donald Trump memberikan izin tersebut saat menyampaikan konferensi pers KTT G-20 di Osaka, Jepang. Hal itu merespons pembahasan yang dilakukan bersama Presiden China Xi Jinping terkait perang dagang.

Dirangkum detikcom, berikut fakta-fakta mengenai Donald Trump:

1. Donald Trump Muda

Pria yang dilahirkan pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, AS ini merupakan anak pertama dari seorang ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York Fred Trump.

Donald Trump muda terinspirasi dari sang ayah dalam berbisnis hingga akhirnya memutuskan untuk bisa terjun di dunia bisnis properti.

Pria yang aktif di Twitter ini memiliki tiga orang saudara yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Kakak perempuan paling tua bernama Mary Anne Trump Barry dan sekarang merupakan seorang hakim federal di AS.

2. Kekayaan Trump

Berkat kegigihannya dalam berbisnis, hingga Februari 2019 Donald Trump diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp 43,4 triliun atau setara dengan US$ 3,1 miliar (kurs Rp 14.000).

Majalah Forbes pun memasukkan Donald Trump sebagai salah satu orang terkaya di dunia tahun 2019. Kekayaan tersebut, tercatat berasal dari aset real estate hingga aset lapangan golf dan club.



3. Istri Donald Trump

Donald Trump selama hidupnya telah menikah sebanyak tiga kali. Istri pertamanya, yakni Ivana Trump dinikahi pada tahun 1977 hingga 1992.

Istri keduanya, yakni Marla Maples yang merupakan selingkuhannya. Namun, pernikahan itu hanya bertahan selama 6 tahun.

Istri ketiganya, yakni seorang mantan model Melania Trump. Pernikahannya dengan Melania Trump berlangsung pada tahun 2005 hingga saat ini.
4. Anak Trump

Trump memiliki lima orang anak dari tiga pernikahannya.

Tiga anak berasal dari pernikahannya yang pertama, yakni bernama Donald Trump Jr, kemudian Ivanka Trump, dan Eric Trump.

Anak keempat berasal pernikahan kedua, yaitu Tiffany Trump. Terakhir, anak bungsunya berasal dari pernikahannya dengan Melania Trump, yaitu Barron Trump yang saat ini masih berumur 13 tahun.

5. Picu Perang Dagang

Perang dagang yang saat ini terjadi dipicu oleh kebijakan Donald Trump yang menaikkan bea masuk barang China ke AS untuk mengendalikan inflasi di dalam negeri.

Sayang, China merespons kebijakan tersebut dengan mengenakan tarif bea masuk barang yang diimpor dari AS.

Kondisi tersebut pun berdampak terhadap negara lain, khususnya negara berkembang.



Akhirnya Donald Trump Izinkan Huawei Berbisnis dengan Perusahaan AS:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video " Blokir Followers, Trump Terbukti Langgar Konstitusi AS"
[Gambas:Video 20detik]

(pay/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed