detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 11:11 WIB

Saat Personel Brimob Olahraga-Joget Bareng Masyarakat di CFD

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Saat Personel Brimob Olahraga-Joget Bareng Masyarakat di CFD Personel Brimob joget di CFD. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Puluhan personel Brimob menyemarakkan suasana car free day (CFD) pagi ini di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mereka tampak ikut senam dan berjoget bersama warga yang hadir di lokasi.

Personel Brimob itu berasal dari Sat Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Mereka ikut serta dalam kegiatan 'Penggerak Olahraga' yang diselenggarakan oleh Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta dan salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta. Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan olahraga dan permainan.

"Kita biasa aktivitas yang biasa kita lakuin. Cuma sekarang alhamdulillah kita di Bundaran HI ini kita sudah dapat pos sendiri setiap minggu kita memang harus gerak disini. Kita geraknya melakukan banyak permainan dari fun game, kesehatan, olahraga, dan pengenalan cabang olahraga," kata Saipulloh Ibrahim selaku anggota Penggerak Olahraga di kawasan car free day (CFD), Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).


Kegiatan Penggerak Olahraga ini dilaksanakan tiap Sabtu pagi dan sore. Saipulloh mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga.

"Karena Penggerak Olahraga ini tidak hanya di CFD. Kita setiap hari Sabtu pagi dan sore kita bergerak di tempat-tempat keramaian, di tempat permainan anak, kayak RPTRA, ruang terbuka seperti itu kita bergerak. Kita di berbagai kota di DKI Jakarta. Karena di halaman terbuka itu kan banyak fasilitas namun sedikit sekali yang jadi fasilitatornya. Makanya kita dari Penggerak Olahraga kita berusaha mengayomi masyarakat," jelasnya.
Saat Personel Brimob Olahraga-Joget Bareng Masyarakat di CFDPersonel Brimob berjoget di CFD. (Jefrie/detikcom)

Saipulloh menyambut baik keikutsertaan Brimob dalam kegiatan Penggerak Olahraga pagi ini. Menurutnya, para personel Brimob terlihat ceria serta antusias berolahraga dan menari bersama masyarakat.

"Nah, tadi kan kita ada pengenalan cabang olahraga dan juga sekarang kita terakhir ini kebetulan dari penjagaan keamanan kita, negara kita, dari Brimob. Mereka juga memang tujuannya untuk masyarakat, gerak bersama dengan masyarakat. Jadi tadi Brimob sendiri untuk menggerakkan masyarakat. Kalau menurut saya sendiri, (Brimob) sangat ceria. Karena mereka memang antusias sendiri, tidak ada paksaan. Memang in kita tujuannya untuk happy-happy bersama. Tujuannya itu untuk kesehatan bareng," kata Saipulloh.

Simak Video "Curhat Pengunjung CFD Terhimpit PKL yang Membludak"
[Gambas:Video 20detik]

(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com