detikNews
Minggu 30 Juni 2019, 01:18 WIB

Polisi Evakuasi Penambang Batu di Gunung Kidul yang Tertimbun Longsor

Tim detikcom - detikNews
Polisi Evakuasi Penambang Batu di Gunung Kidul yang Tertimbun Longsor Foto: Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Gunung Kidul - Polisi berhasil mengevakuasi seorang penambang batu di Gunung Glagah Padukuhan Ngampel, Gunung Kidul, Yogyakarta. Korban ditemukan tewas tertimbun longsor.

Proses evakuasi cukup sulit karena petugas evakuasi harus terlebih dahulu menyingkirkan batu besar yang menimpa tubuh korban. Evakuasi korban berlangsung sekitar dua jam.

"Korban atas nama Supriyanto warga Padukuhan Ngampel, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong. Kami mengevakuasi korban selama dua jam karena tubuh korban tertimpa material tambang yang digalinya," kata Panit Reskrim Polsek Ponjong, Ipda Sumiran di lokasi Gunung Kidul, Sabtu (29/6/2019) seperti dilansir Antara.




Polisi mengetahui terdapat longsor dari keluarga korban. Keluarga mengetahui bahwa korban sedang menambang saat longsor terjadi.

"Korban tidak ada yang menyuruh. Jadi dia nambang sendiri dan digunakan sendiri untuk memperbaiki rumahnya," ujar Sumiran.

Kanit Reskrim Polsek Ponjong Iptu Tri Markisna mengatakan berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak ada dugaan pembunuhan. Pihak keluarga korban sudah menerima kejadian ini sebagai kecelakaan kerja, sehingga proses otopsi tak dilakukan.

"Kami sudah menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga dan tidak ada keberatan yang disampaikan," katanya.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com