Round-Up

Acara Musik Kena Tegur Gegara Ganggu Tidur Wakil Gubernur

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Jun 2019 06:29 WIB
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Reinhard/detikcom)


Pengelola kafe kemudian mengikuti saran Andi untuk tidak mengadakan aktivitas musik di area halaman kafe. Namun acara musik belakangan kembali diadakan di luar kafe. Ditambah kegiatan tersebut belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

"Ternyata kegiatan ini mengundang banyak orang, tidak ada pemberitahuan dari pihak owner maupun dari pihak acara padahal ada band dari luar. Saya ke sana sudah ada ketua RT, RW, Lurah, ada Satpol PP rumah jabatan, saya ambil tengahnya, tapi pada dasarnya dia (penyelenggara) menerima baik teguran itu dia tidak complain dan merasa bersalah," sebut Edhy.

Wakil Gubernur Sulsel)Andi Sudirman Sulaiman lalu mengklarifikasi penghentian acara musik yang disebut mengganggu waktunya tidur siang. Dia menyebut acara itu mengganggu warga dan aktivitas di rumah jabatan (rujab).




"Anggota kemarin yang hentikan bersama Polsek juga karena tidak ada izin. Juga mengganggu warga sekitar banyak aduan," ujar Andi Sudirman Sulaiman melalui keterangan resminya kepada detikcom.

"Kami juga di Rujab terlalu dekat. Untuk kegiatan menerima tamu, alasan keamanan karena komunikasi terganggu," imbuhnya.

Andi sendiri mengaku sedang sakit. Karena itu dia memutuskan untuk bekerja di rujab.

"Saya memang agak sakit makanya di Rujab. Tapi warga memang sekitar juga sudah kumpul di pos," ucap Andi.

Perlu diketahui, Cafe Red Corner berada di Jalan Yusuf dg Ngawing dan rumah jabatan Wagub berada jalan yang sama, berjarak sekitar 100 meter.

Simak Video "Plt Gubernur Sulsel Pantau Malam Takbiran, Minta Waspadai Corona B1617"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)