detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 22:30 WIB

Dua Desa di Sigi Sulteng Terendam Banjir, Jembatan Putus

Mohammad Qadri - detikNews
Dua Desa di Sigi Sulteng Terendam Banjir, Jembatan Putus Jembatan di jalur menuju Kota Palu dari Desa Rogo, Sigi, juga putus akibat bajir (Foto: dok. Istimewa).
Sigi - Dua desa di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), terendam banjir. Jembatan di jalur menuju Kota Palu dari Desa Rogo, Sigi, juga putus akibat banjir.

Banjir diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sigi sejak Jumat (28/6/2018) sore tadi. Selain memutuskan jembatan akibat banjir, hujan menyebabkan tanah longsor di Desa Poi dan Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan.

"Saya sementara di TKP. Jalan sekarang dipenuhi oleh lumpur, dan jembatan permanen di Desa Rogo putus," kata Camat Dolo Selatan Jalil saat dimintai konfirmasi.

Longsor akibat hujan juga menyebabkan jalan poros Palu-Bangga tertutup oleh lumpur. Lumpur sudah masuk ke area permukiman warga.

Jalil mengungkapkan, hingga saat ini hujan masih terus mengguyur. Sebagian warga sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.


Salah seorang warga Dolo mengungkapkan hingga saat ini lumpur dari wilayah pegunungan terus mengalir dan masuk ke rumah warga.

"Kami amankan dulu yang bisa diselamatkan. Kondisi belum diketahui seperti apa ke depan. Yang jelas, lumpur terus mengalir dari pegunungan," kata salah seorang warga, Fadlin.

Simak Video "Banjir Bandang Terjang Sigi"
[Gambas:Video 20detik]

(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com