detikNews
2019/06/28 20:16:40 WIB

Round-Up

Prabowo-Sandi dan Parpol Koalisi Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Prabowo-Sandi dan Parpol Koalisi Belum Ucapkan Selamat ke Jokowi Jokowi dan Prabowo (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hingga kini belum mengucapkan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatannya. Tak hanya Prabowo-Sandiaga, parpol koalisinya pun juga bersikap sama.

Seperti diketahui, MK semalam menolak gugatan pilpres Prabowo-Sandiaga. Prabowo pun lantas angkat bicara. Eks Danjen Kopassus itu menghormati putusan yang mengukuhkan kemenangan sang lawan itu.

"Keputusan ini sangat mengecewakan kami dan para pendukung. Tapi, sesuai kesepakatan, kami akan tetap patuh pada jalur konstitusi kita," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

"Dengan ini, kami menyatakan kami menghormati hasil putusan MK tersebut," sambung Prabowo.



Panjang lebar Prabowo menyampaikan sikapnya terhadap putusan tersebut. Namun, hingga konferensi pers berakhir, kata 'selamat' untuk Jokowi-Ma'ruf tak terdengar.

Sandiaga dan parpol-parpol koalisinya pun juga tak mengucapkan 'selamat'. Padahal tokoh-tokoh nasional hingga internasional telah mengucapkan selamat kepada Jokowi.

Kata selamat yang hingga kini belum terucap pun menjadi polemik. Banyak pihak mempertanyakan dan terheran-heran dengan sikap Prabowo-Sandiaga dan koalisinya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com