detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 19:59 WIB

Herannya Anak Jaksa Agung Kena Hoax Ditangkap KPK

Dhani Irawan - detikNews
Herannya Anak Jaksa Agung Kena Hoax Ditangkap KPK Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat Bayu Adhinugroho Arianto (Foto: dok Kejati Bali)
FOKUS BERITA: Jaksa Terjerat OTT KPK
Jakarta - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Barat, Bayu Adhinugroho Arianto, menyebut kabar bohong alias hoaks atau hoax operasi tangkap tangan (OTT) padanya telah merusak citranya. Dia memastikan hal itu tidak benar.

"Saya juga bingung itu ceritanya gimana. Kok nyangkut-nyangkut ke saya. Heran saya," kata Bayu pada detikcom, Jumat (28/6/2019).

"Itu sudah merusak citra saya," imbuh Bayu.

Bayu merasa terganggu dengan kabar hoaks itu. Bantahan juga sebelumnya telah disampaikan Jaksa Agung M Prasetyo yang juga ayah dari Bayu.




"Hoax anak Jaksa Agung ditangkap KPK. Ini ada angin-angin, nggak ada itu (penangkapan anak). Anak saya insyaallah berintegritas," kata Prasetyo sebelumnya.

Namun Prasetyo menyebut OTT yang dilakukan KPK itu benar adanya terhadap 2 orang jaksa. OTT itu disebut Prasetyo merupakan kolaborasi antara KPK dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara itu dari KPK belum ada keterangan resmi yang disampaikan. Pimpinan KPK dan Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriyati belum memberikan respons ketika dimintai konfirmasi.



Simak Video "Detik-detik Bupati Lampung Utara Kena OTT KPK"
[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fjp)
FOKUS BERITA: Jaksa Terjerat OTT KPK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com