Round-Up

Mutasi untuk ASN Penghina Babu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 28 Jun 2019 20:02 WIB
Status ASN di Tangerang yang hina babu viral di media sosial (Foto: dok. Skrinsut FB)


"Saya alih tugaskan di wilayah supaya berinteraksi dan bisa lebih memahami kondisi sosial masyarakat," kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah kepada detikcom, Tangerang, Banten, Jumat (28/6).

Arief mengatakan sebelum bertugas di Kota Tangerang, Amelia juga merupakan pindahan dari Kabupaten Tangerang. Kepindahannya sekitar 3 tahun lalu menjadi pegawai inspektorat.
Sebelumnya, status Facebook Amelia viral dibagikan di medsos. Warganef banyak mengecam status Amelia yang mem-posting kegiatan reuni sesama ASN.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC," begitu tulis Amelia dalam statusnya.

Setelah viral, Amelia melapor ke polisi karena merasa akun Facebook-nya diretas orang yang tidak bertanggung jawab. Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dicky Ario Yustisianto, mengatakan Amelia datang dan langsung melapor sekira pukul 16.30 WIB pada Selasa (18/6) lalu. Ia langsung diambil keterangannya oleh penyelidik.
"Jadi langsung yang bersangkutan melapor, dan kami masih dalami dulu. Masih dalam proses penyelidikan," kata Dicky saat dikonfirmasi detikcom, Tangerang, Banten, Rabu (19/6).
Halaman


Simak Video "Masjid Jogokariyan Sediakan Tes GeNose C19 Bagi Jemaah Saat Tarawih"
[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)