detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 18:29 WIB

Riset: Ibu Rumah Tangga Zaman Now Punya Banyak Kegiatan

Nurcholis Maarif - detikNews
Riset: Ibu Rumah Tangga Zaman Now Punya Banyak Kegiatan Foto: Instagram
Jakarta - Di zaman yang lebih progresif ini, para ibu-ibu banyak yang lebih memilih aktif dengan berbagai kegiatan di luar tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Misalnya seperti menjadi pengurus di sekolah, mengikuti berbagai kelas di luar rumah, memulai bisnis online dari rumah, hingga mengikuti organisasi-organisasi yang mendukung berbagai gerakan sosial.

Namun terkadang kesibukan-kesibukan yang dilakukan di luar rumah memakan waktu yang diperlukan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, salah satunya untuk memasak.


Menurut hasil riset yang dilakukan oleh sebuah perusahaan jus bernama Welch's dari Amerika Serikat, profesi ibu rumah tangga membutuhkan waktu kerja 2,5 kali lipat lebih lama daripada profesi lainnya.

Setidaknya, ibu rumah tangga membutuhkan waktu sebanyak 98 jam kerja dalam seminggu. Hasil riset ini didapatkan dari survei terhadap 2000 ibu rumah tangga di Amerika Serikat yang memiliki anak-anak berusia 5-12 tahun.

Saat ini, sudah banyak delivery services yang dapat digunakan oleh ibu rumah tangga agar tetap menghidangkan makanan untuk disantap bersama keluarga meskipun sibuk berkegiatan dan mengurus anak. Selain bisa menghemat waktu, memesan makanan favorit keluarga juga bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk variasi menarik hidangan di rumah.


Salah satu delivery services tersebut seperti Go-Food dari aplikasi Go-Jek. Go-Food telah bekerja sama dengan lebih dari 300 ribu mitra merchant di seluruh Indonesia yang dapat memenuhi keinginan menu hidangan setiap anggota keluarga. Selain banyak pilihan makanan, Go-Food juga menawarkan berbagai promo seperti mendapatkan total voucher Rp 156.000 bagi yang baru pertama kali menggunakan layanan aplikasi ini.

Adanya delivery services seperti Go-Food dapat mempermudah pekerjaan ibu rumah tangga yang sudah begitu sibuk sehari-harinya. Mendukung perempuan untuk lebih aktif tak hanya di rumah, tetapi juga di luar untuk memenuhi potensi diri. Saat ini, kegiatan ibu rumah tangga tak melulu harus di dapur.

Simak Video "Angin Segar untuk Go-Jek di Tengah Kontroversi Mengaspal di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com