detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 16:22 WIB

Tabrak hingga Masuk ke Kolong TransJ di Kebayoran Lama, Sumini Tewas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tabrak hingga Masuk ke Kolong TransJ di Kebayoran Lama, Sumini Tewas Foto: Polisi menunjukkan posisi kecelakaan. (Dok Ditlantas Polda Metro Jaya)
Jakarta - Sumini (56), seorang ibu rumah tangga tewas ketika motor yang dikendarainya menyerempet bus TransJakarta di Jakarta Selatan. Sumini tewas setelah terjatuh dan terlindas busway.

"Kejadiannya pagi tadi. Korban diduga tidak konsentrasi berkendara dan menabrak busway," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir kepada detikcom, Jumat (28/6/2019).


Nasir menyebut kecelakaan itu terjadi di Jalan Teuku Nyak Arief tepatnya di dekat pertigaan Jalan Simprug Garden, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.40 WIB. Sumini menabrak bodi sebelah kiri bus.

"Korban melaju dari arah barat ke timur di Jalan Simprug Garden. Tepat di pertigaan Japan Raya Teuku Nyak Airef, korban belok ke kanan dan menabrak bodi tengah samping kiri busway yang datang dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Teuku Nyak Arief," ujarnya.
Nasir mengatakan korban tidak dapat mengendalikan sepeda motornya hingga terjadi kecelakaan. Korban dan sepeda motornya masuk ke kolong busway.

"Pengemudi motor terjatuh ke kanan masuk ke kolong bus dan terlindas bagian kepalanya dan mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," kata Nasir.

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi masih memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kecelakaan itu.

Simak Video "Bus TransJakarta Ringsek Usai Tabrak Separator di Jalan S Parman"
[Gambas:Video 20detik]

(sam/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com