detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 14:41 WIB

BNN Apresiasi Polres Jakbar Ungkap Pabrik Sabu di Kalideres

Rolando - detikNews
BNN Apresiasi Polres Jakbar Ungkap Pabrik Sabu di Kalideres Foto: Karo Humas Protokol BNN, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono. (Rolan-detikcom)
Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Jakarta Barat dalam pengungkapan kasus narkoba. Khususnya dalam pengungkapan pabrik sabu di wilayah Kalideres.

"Kita tadi memberikan apresiasi kepada Polres Jakarta Barat karena Polres Jakarta Barat menurut hitungan kita dalam satu tahun luar biasa. Yang terakhir tanggal 22 Juni kemarin mengungkap adanya satu pabrik sabu di Kalideres dan itu jadi prestasi luar biasa," ujar Karo Humas Protokol BNN, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Jakbar, Jumat (28/6/2019).


Menurut data BNN, Polres Jakarta Barat juga mengungkap kasus sabu 120 kg dari Lampung. Selain itu juga pengungkapan kasus sabu berbungkus kopi asal Amerika Serikat.

"Bahkan menurut data kita, Polres Jakarta Barat tidak hanya kali ini pengungkapan sabu 120 kilogram, kemudian ada pengungkapan sabu 138 kilogram, kemudian pengungkapan dari Amerika sabu juga, dan ada 2 atau 3 pabrik lain yang diungkap Polres Jakarta Barat," kata Pudjo.

Pudjo berharap polres seluruh Indonesia dapat mencontoh keberhasilan Polres Jakbar dalam mengungkap kasus narkoba. Hal tersebut menjadi pemicu yang bagus untuk memberantas narkoba secara nasional.

"Kita harap Polres Jakarta Barat yang luar biasa tersebut jadi contoh Polres-Polres lain dan direplikasi agar Polres lain mencontoh agar menjadi trigger yang kuat untuk pemberantasan narkoba di Indonesia," sebutnya.

"Kita memaksimalkan semua dengan Polri, BNN, Imigrasi agar menjadi kekuatan bersama. Justru kita juga bersama BUMN-BUMN untuk solid dalam pemberantasan penanggulangan narkoba," tambah Pudjo.


Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Martson Marbun menyambut baik apresiasi dari BNN. Menurutnya, hal ini dapat menjadi cambuk yang bagus untuk pengungkapan kasus narkoba yang lebih besar lagi.

"Dalam hal ini BNN telah memberikan aspirasi kepada Polres Jakarta Barat, kita mengucapkan terima kasih ini kita rasakan cambuk supaya ke depan dapat pengungkapan yang lebih bagus lagi," tutur Marbun.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Barat mengungkap pabrik sabu yang sudah berjalan selama setahun di wilayah Kalideres. Dalam pengungkapan tersebut polisi menyita 1 kilogram prekusor sabu.


Simak Juga 'TKI Ilegal Terciduk Simpan Sabu di Dalam Sandal dari Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "30 Kilogram Sabu Diamankan dari Sindikat Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com