detikNews
Jumat 28 Juni 2019, 13:11 WIB

Jenguk Sellha Anggota PPSU, Anies Jamin Biaya Pengobatan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jenguk Sellha Anggota PPSU, Anies Jamin Biaya Pengobatan Anies Baswedan saat menjenguk Sellha Purba. (Foto: M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk anggota Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU), Sellha Purba, yang tertabrak sepeda motor saat bertugas. Anies mengatakan semua biaya pengobatan sudah dijamin oleh BPJS dan Pemprov DKI Jakarta.

"Insyaallah semua kebutuhan untuk penanganan biaya dan lain-lain itu akan ditanggung semuanya. Kebetulan kita memiliki kerja sama juga dengan BPJS, Jasa Raharja. Pemprov DKI juga akan bertanggung jawab atas semua biaya-biaya yang keluar akibat kejadian kemarin," kata Anies kepada wartawan di RSUD Koja, Jalan Deli, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019).


Anies mengatakan Sellha sudah bisa diajak mengobrol dengannya. Dia menuturkan Sellha diperkirakan bisa pulih lebih cepat.

"Alhamdulillah komunikatif dan kondisinya sudah jauh lebih baik. Menurut penjelasan dokter juga nanti beliau akan menjelaskan lebih detail. Optimis bahwa bisa recover, pulih kembali seperti semula," ujar Anies.

Dia menyebut secara umum kondisi Sellha sudah cukup baik. Dia menyebut Sellha masih mengeluh pusing jika membuka mata.


"Tadi ngobrol dengan Sellha bahkan sudah pesen masakan Padang. Saya tanya pengen apa, 'Pengen roti'," jelas Anies.

Sebelumnya, musibah menimpa Sellha Purba, anggota PPSU Kelapa Gading, yang sempat viral di media sosial. Sellha ditabrak motor saat sedang bertugas membersihkan jalan pada Selasa (25/6) pukul 05.30 WIB di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibatnya, Sellha harus menjalani operasi.

"Iya benar korbannya anggota PPSU bernama Sellha Purba," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Utara AKBP Agung Pitoyo kepada detikcom, Selasa (25/6).



Simak Juga 'Blak-blakan Anies Baswedan: Menjawab Tuduhan Ingkar Janji':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Gaet Kampus Jerman, Anies Mau Jakarta Ramah Disabilitas"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com