detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 18:06 WIB

Barracuda Siaga di Depan Asrama Brimob Petamburan Jelang Putusan MK

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Barracuda Siaga di Depan Asrama Brimob Petamburan Jelang Putusan MK Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Pengamanan di Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat, ditingkatkan menjelang pengumuman putusan hasil gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Satu unit Barracuda disiagakan di lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (27/6/2019) pukul 17.39 WIB, ada sekitar 30 polisi yang bersiaga di lokasi. Meski begitu, situasi tampak biasa saja.

Sejumlah anak-anak bermain bebas di dekat Barracuda. Bahkan para pedagang kaki lima (PKL) juga berjualan seperti biasanya.

Bangkai mobil sisa kerusuhan 22 Juni 2019 masih teronggok di depan kawasan menuju Asrama Brimob. Mobil-mobil yang sudah menjadi rongsokan itu masih dipasangi garis polisi.

1 Unit baracuda disiagakan di area Asrama Brimob.Satu unit Barracuda disiagakan di area Asrama Brimob. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)




Sementara itu, lalu lintas di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, yang menuju ke Palmerah dan sebaliknya ramai lancar. Tidak tampak ada gelombang massa di sekitar lokasi.

Seperti diketahui, pada 22 Juni dini hari lalu, Asrama Brimob Petamburan menjadi sasaran aksi massa rusuh. Massa membakar sejumlah mobil yang diparkir di dekat asrama.

Massa juga merusuh di flyover Slipi, Jakarta Barat. Di sana massa membakar bus Brimob dan menjarah barang-barang yang ada di dalamnya.

Dalam peristiwa itu, polisi telah menangkap ratusan pelaku. Polisi menyebut mereka bukan peserta aksi, melainkan kelompok kriminal yang ingin merusuh.

Mobil yang dibakar di depan Asrama Brimob masih ada di lokasi.Mobil yang dibakar di depan Asrama Brimob masih ada di lokasi. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)





Massa Aksi Kawal MK Bubar dengan Tertib:

[Gambas:Video 20detik]


Barracuda Siaga di Depan Asrama Brimob Petamburan Jelang Putusan MK




(mei/mei)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed