detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 17:50 WIB

Usai Sidang Putusan MK, Jokowi akan Beri Pernyataan di Rumah Ma'ruf Amin

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Usai Sidang Putusan MK, Jokowi akan Beri Pernyataan di Rumah Maruf Amin Jokowi-Ma'ruf Amin (Ray Jordan/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pernyataan seusai sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) di kediaman sang cawapres Ma'ruf Amin. Jokowi akan memberi pernyataan sebelum bertolak ke Osaka, Jepang, untuk mengikuti KTT G20.

"Ada rencana Pak Jokowi akan kasih statement di (Jalan) Situbondo, di kediaman Kiai Ma'ruf, cuma menunggu selesai sidang. Kita kan belum tahu sidangnya selesainya kapan. Dan Pak Jokowi malam ini mau berangkat ke Osaka, Jepang, ya. Ada KTT G20. Ya mudah-mudahan masih ada spare waktu," kata Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong, kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).



Usman mengaku tidak tahu pasti apa yang akan disampaikan Jokowi. Namun dia memperkirakan Jokowi akan memberikan tanggapan soal putusan MK dan ajakan rekonsiliasi.

"Persisnya saya tidak tahu apakah nanti yang disampaikan oleh Pak Jokowi, tapi perkiraannya adalah tanggapan atas sidang MK, kemudian barangkali ya ajakan Pak Jokowi ya sudah selesai sengketa perselisihan, kita sama-sama membangun rekonsiliasi, dan seterusnya semacam itu," jelasnya.

"Saya sih tidak ingin mengatakan ini pidato kemenangan, karena di Kampung Deret juga Pak Jokowi sebetulnya sudah bisa disebut itu pidato kemenangan ya kemarin itu," imbuh Usman.



Setelah berakhirnya sidang putusan di MK, Jokowi disebut akan segera menuju kediaman Ma'ruf. Namun Usman mengatakan rencana itu bisa saja berubah.

"Ini baru rencana ya, bisa berubah tempatnya, jamnya juga belum pasti," pungkas Usman.


Bukti Video Ditolak MK, BW: Kecurangan Tak Pernah Bisa Dibantah:

[Gambas:Video 20detik]


Usai Sidang Putusan MK, Jokowi Akan Beri Pernyataan di Rumah Ma'ruf Amin





Simak Video "Soal Kabinet Zaken, Ma'ruf: Politik Ada, Profesional Ada"
[Gambas:Video 20detik]

(azr/mae)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed