detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 16:12 WIB

3 Perempuan Massa Aksi Kawal MK Keliling Kumpulkan Sampah Berserakan

Arief Ikhsanudin - detikNews
3 Perempuan Massa Aksi Kawal MK Keliling Kumpulkan Sampah Berserakan Foto: Perempuan massa aksi kawal sidang MK mengumpulkan sampah di lokasi aksi. (Arief/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Tiga perempuan dari massa aksi kawal sidang Mahkamah Konstitusi (MK) mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan. Mereka berkeliling membawa kresek hitam besar.

Pantauan detikcom di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 15.40 WIB, Kamis (27/6/2019), mereka menyisir jalanan untuk mengambil sampah. Saat ada botol di samping massa aksi, dia bertanya botol minuman itu sudah selesai digunakan atau belum.

"Maaf, ini sudah selesai?" tanya salah satu perempuan kepada seseorang.


Botol tersebut langsung dimasukkan pada tas kresek yang dibawa. Kresek-kresek yang sudah penuh langsung dikumpulkan dalam satu tempat.

Selain mengumpulkan sampah, telah digantung kresek-kresek hitam untuk tempat sampah. Massa diharapkan tidak membuang sampah sembarangan.

Ada juga kantong sampah digantung.Ada juga kantong sampah digantung. Foto: Arief Ikhsanudin - detikcom

Seperti diketahui, sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 sedang diskor 30 menit. Gugatan diajukan oleh kubu capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.




Tonton video MK Jawab Tudingan Saksi 02 soal Deklarasi ASN:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idh)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed