detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 14:45 WIB

Presiden PKS Datang ke Kertanegara, SBY-AHY Dipastikan Tak Hadir

Mochamad Zhacky - detikNews
Presiden PKS Datang ke Kertanegara, SBY-AHY Dipastikan Tak Hadir Sohibul Iman mendatangi rumah Kertanegara. (M Zhacky/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengundang semua ketum partai koalisi Indonesia Adil Makmur untuk nonton bareng sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Rumah Kertanegara. Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tak memenuhi undangan tersebut.

Kepastian SBY tidak hadir disampaikan Sekjen PD Hinca Pandjaitan. Hinca juga memastikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak bisa datang.

"Yang datang kemari cuma saya," kata Hinca saat dimintai konfirmasi terkait kehadiran SBY dan AHY di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

Sekitar pukul 14.10 WIB, Presiden PKS Sohibul Iman tiba di Rumah Kertanegara. Kehadiran Sohibul menyusul Ketum PAN Zulkifli Hasan yang sudah datang terlebih dahulu.


Namun Sohibul tidak mau bicara banyak. Dia hanya mengatakan dalam pertemuan di rumah Prabowo akan membicarakan masalah koalisi.

"Ya, nanti (soal koalisi) dibicarakan," singkat Sohibul.

Adapun koalisi Indonesia Adil Makmur terdiri atas 5 partai, yakni Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan Partai Berkarya. Ketum Berkarya Tommy Soeharto belum bisa dipastikan akan ikut nobar.


Sebelumnya diberitakan, Sandiaga berharap semua ketum koalisi bisa datang ke kediaman Prabowo. Dia menyebut putusan sengketa pilpres di MK merupakan akhir dari tahapan Pilpres 2019.

"Kami sudah mengundang (semua ketum partai koalisi). Tentunya kami mengharapkan kehadiran dari pimpinan partai koalisi. Sembilan bulan lebih kita berjuang bersama-sama, tentu ini adalah akhir tahapan dari proses pemilu Pilpres 2019 kemarin. Dan kita menunggu kehadiran pimpinan partai koalisi," terang Sandiaga di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6).



Tonton video MK Tolak Eksepsi KPU-Tim Jokowi yang Protes Berkas Gugatan Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/elz)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed