detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 14:22 WIB

Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Jokdri Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Jokdri Ditunda Joko Driyono saat menjalani sidang lanjutan di PN Jaksel, Selasa (18/6/2019). (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sidang tuntutan terdakwa Joko Driyono (Jokdri) ditunda. Jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan belum siap membacakan tuntutan.

"Tuntutan belum siap, jadi (sidang selanjutnya) tanggal 2 (Juli) ya, hari Selasa," kata JPU, Mas Diding, saat dihubungi, Kamis (27/6/2019).


Sidang lanjutan pada Selasa (2/7) akan digelar sekitar pukul 15.00 WIB. Sejatinya sidang hari ini diagendakan pembacaan tuntutan akan digelar pukul 14.00 WIB. Namun, karena hakim ada acara, sidang dimajukan menjadi pukul 10.00 WIB. Pihak pengacara dan jaksa pun sepakat memajukan waktu sidang.

"Jadi hakim takutnya mau bimbingan tenis, takutnya penundaannya siang. Terus ya sudah pagi aja, agendanya penundaan saja," kata Diding.

Dalam perkara ini, Jokdri didakwa bersama-sama dengan saksi Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi (terdakwa yang diajukan dalam penuntutan terpisah). Jokdri didakwa melakukan mengambil barang sesuatu, yaitu berupa DVR server CCTV dan satu unit laptop merek HP Notebook 13 warna silver, yang sebagian atau seluruhnya dalam penguasaan penyidik Satgas Antimafia Bola.


Jokdri juga didakwa dengan dakwaan kedua, dengan sengaja menghancurkan, merusak, membikin tidak dapat dipakai, menghilangkan barang-barang yang digunakan untuk meyakinkan atau membuktikan sesuatu di muka penguasa yang berwenang.

Akibat perbuatannya, terdakwa didakwa Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, serta Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Simak Video "Jalani Sidang Lanjutan, Joko Driyono Sempat Menangis"
[Gambas:Video 20detik]

(yld/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed