detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 13:12 WIB

Dukcapil Sidrap Minta Warga Pemilik KK 'Salah Ketik Agama' Lapor

Hasrul Nawir - detikNews
Dukcapil Sidrap Minta Warga Pemilik KK Salah Ketik Agama Lapor Ilustrasi (Foto: GettyImages)
Sidenreng Rappang - Foto sebuah kartu keluarga (KK) di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan beredar di media sosial. KK itu disorot karena ada salah ketik di kolom agama.

Foto KK itu hanya memperlihatkan kolom agama yang terisi 4 baris. Tiga baris teratas tertulis 'ISLAM' namun tulisan di baris terbawah diduga salah ketik menjadi 'ISMAIL'.

KK tersebut diketahui adalah milik warga di Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Unggahan foto KK ini pun menuai berbagai komentar netizen.



Saat dihubungi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sidrap, Saharauddin Laupe mengaku baru mengetahui informasi tersebut. Dia menduga ada salah ketik di KK tersebut.

"Kami baru tahu itu, jika benar terjadi kemungkinan petugas salah ketik karena kelelahan melayani administrasi warga," kata Saharauddin, Kamis (27/6/2019).



Saharuddin mengimbau warga pemilik KK tersebut untuk datang ke Kantor Disdukcapil. Dengan demikian, KK yang salah ketik itu bisa diperbaiki.

"Kami harapkan KK tersebut segera dibawa ke kantor untuk segera diperbaiki," harapnya.

Simak Video "Data Tak Sesuai KK, 4 Siswa Didiskualifikasi di SMA 3 Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com