detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:55 WIB

Akan Nobar Sidang Putusan MK, Prabowo-Sandi Tiba di Kertanegara

Matius Alfons - detikNews
Akan Nobar Sidang Putusan MK, Prabowo-Sandi Tiba di Kertanegara Cawapres Sandiaga Uno tiba di kediaman Prabowo di Kertanegara. (Matius Alfons/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini. Capres Prabowo dan cawapres Sandiaga sudah tiba di Kertanegara.

Pantauan detikcom, Prabowo lebih dulu tiba di kediamannya di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019), pukul 12.20 WIB. Begitu tiba, Prabowo turun dari mobilnya, Toyota Alphard B-108-PSD, dan langsung masuk ke rumahnya.


Kemudian Sandiaga tiba lokasi pada pukul 12.27 WIB. Dia menumpangi mobil Nissan hitam bernopol B-2631-SFC.

Sandiaga sempat menyampaikan persiapannya hari ini. Dia mengaku sudah berdoa dan siap menghadapi putusan MK.

Prabowo tiba lebih duluPrabowo tiba lebih dulu. (Matius Alfons/detikcom)

"Kita cukup berdoa, siap (dengar putusan), semangat pokoknya," kata Sandiaga kepada wartawan.


Sementara itu, Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso menjelaskan maksud berkumpulnya Prabowo dan Sandi hari ini. Para partai koalisi bersama Prabowo Sandi rencananya akan nobar putusan hakim MK.

"Ya baik, hari ini pimpinan partai koalisi adil makmur pengusung dan pembela Prabowo-Sandi akan kumpul bersama di kediaman Prabowo di Kertanegara, kami akan bareng saksikan nobar keputusan yang mulia hakim MK, hasilnya kita lihat saja," ucap Priyo.


Selain itu, Priyo mengatakan hari ini akan ada pembicaraan terkait arah politik. Hal ini, sebutnya, akan dibicarakan dengan seluruh partai pengusung Prabowo-Sandi.

"Mumpung ketemu nanti akan ada pembicaraan pembicaraan tentang ke depan sikap politik seperti apa yang akan diambil, ini lebih baik kalau nanti bareng dibicarakan bersama, meski hak masing-masing parpol dipersilakan dan hak masing-masing untuk bersama seperti apa dalam suka dan duka," ungkap Priyo.



Tonton video Soal Putusan MK, Sandi: Kita Tunggu, Berdoa:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Ke Mana Demokrat dan PAN Berlabuh Usai Putusan MK?"
[Gambas:Video 20detik]

(maa/jbr)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed