detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:42 WIB

Sandiaga Imbau Massa Aksi di MK Jaga Situasi Kondusif

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Imbau Massa Aksi di MK Jaga Situasi Kondusif Massa Aksi Kawal MK. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Aksi unjuk rasa kembali digelar di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Sandiaga Uno mengimbau massa menjaga keamanan.

"Kita sudah berulang kali mengimbau dan ini juga adalah bagian dari aspirasi masyarakat yang dilindungi oleh UUD. Oleh karena itu, kita tanpa lelah mengimbau agar proses ini dijaga kondusifitasnya," kata Sandiaga saat ditemui di kediamannya, Jalan Pulobangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).


Sandiaga mengingatkan situasi yang kondusif merupakan hal penting. Sebab, jika situasi negara tidak kondusif, rakyatlah yang akan merasakan imbasnya.

"Karena kalau misalnya ada situasi yang tidak kondusif, yang akan terdampak juga Indonesia, masyarakat sendiri, Ibu Kota," jelasnya.


Sandiaga meminta masyarakat ikut andil menciptakan kondisi yang kondusif. Dia tak ingin ada peristiwa yang justru menimbulkan ketidakpastian.

"Dan dalam keadaan ekonomi yang butuh kepastian ini, kita tidak ingin ada situasi yang memicu ketidakpastian baru. Oleh karena itu, kita berharap masyarakat memastikan keadaan, ketentraman di seluruh wilayah negeri," ujar Sandiaga.



Lihat juga video Soal Putusan MK, Sandi: Kita Tunggu, Berdoa:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Moeldoko: Ada Teroris yang Ikut 'Main-main' saat Putusan MK"
[Gambas:Video 20detik]

(zak/idh)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed