detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:41 WIB

Ada Sidang Putusan MK, MRT Tingkatkan Pengamanan di Stasiun

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ada Sidang Putusan MK, MRT Tingkatkan Pengamanan di Stasiun Stasiun MRT Bundaran HI (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi aksi imbas pembacaan putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). MRT meningkatkan keamanan di lima stasiun MRT.

"Kami sudah lakukan penebalan keamanan di 5 stasiun, termasuk Bundaran HI dan Dukuh Atas. Staf stasiun dan Operation Command Center juga memantau terus situasi di dalam dan sekitar stasiun," kata Corporate Secretary MRT Kamaluddin kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).


Kamaludin mengatakan sudah menambah 50 personel keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga akan menutup sebagian stasiun jika terjadi aksi.

"Kami antisipasi tutup satu-dua stasiun jika situasi di sekitar stasiun sudah tidak kondusif, sesuai dengan SOP kami," ujar Kamaluddin.


Sebelumnya diberitakan, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dan Provos TNI Polri telah melakukan pengecekan terhadap para anggotanya di lapangan yang berjaga di gedung MK. Harry memastikan anggotanya tidak ada yang membawa senjata dan peluru tajam.

"Dalam apel pagi, memang setiap apel kita laksanakan perintah pimpinan kami dari TNI Polri. Yang pertama intinya bahwa tidak diperkenankan atau tidak dibolehkan anggota pakai senjata atau peluru tajam. Tadi dicek provos untuk yakinkan bahwa petugas tidak membawa peluru senjata tajam," ujar Harry di depan gedung MK.



Tonton video Potret Pengamanan Berlapis TNI-Polri di Gedung MK:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "MK Beri Toleransi Tim Prabowo Kumpulkan Bukti hingga Jam 4 Sore"
[Gambas:Video 20detik]

(fdu/imk)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed