detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 12:07 WIB

Sidang Putusan MK, BW: Lihat Muka Saya, Apa Ada Kecemasan?

Zunita Putri - detikNews
Sidang Putusan MK, BW: Lihat Muka Saya, Apa Ada Kecemasan? Bambang Widjojanto alias BW (Foto: Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), tidak risau menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019. Namun BW mengaku memperbanyak doa.

"Banyakin doa aja. Saya dari awal Anda bisa lihat muka saya, apakah ada kecemasan? Kan nggak," kata BW di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

BW yakin akan saksi dan ahli yang dihadirkannya dalam sidang sebelumnya. Dia mengklaim kubu KPU maupun tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai pihak terkait tidak bisa 'melawan' saksi atau ahli darinya.




"Nggak ada yang bisa meng-counter ahli kami. Coba siapa yang bisa counter? Nggak ada," kata BW.

"Yang kami ajukan kan hal-hal baru yang selama ini belum pernah menjadi bagian dasar dari sengketa. Apa itu? Kita bisa merumuskan dalil kecurangan dari scientific identification dan salah satunya dari forensik. Siapa yang bisa counter hasil forensik? Nggak ada," ucap BW.

Sidang putusan sengketa pilpres tersebut akan digelar pukul 12.30 WIB. Tim hukum Prabowo-Sandiaga dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019, salah satunya, meminta MK mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya juga memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.



Tonton video Massa Aksi Kawal MK Gelar Tahlil di Patung Kuda:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "MK Beri Toleransi Tim Prabowo Kumpulkan Bukti hingga Jam 4 Sore"
[Gambas:Video 20detik]

(dhn/fdn)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed