detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 09:05 WIB

Kawat Berduri Dipasang, Massa Aksi Tak Bisa Mendekat Gedung MK

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kawat Berduri Dipasang, Massa Aksi Tak Bisa Mendekat Gedung MK Kawat berduri dipasang di sekitar Gedung MK. (Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Kawat berduri dibentangkan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, menjelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) MK. Pejalan kaki ataupun massa demonstrasi tak bisa lewat ke depan gedung MK.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Kamis (27/6/2019), kawat berduri dan beton MCB sebagai barikade dipasang di depan gedung Kementerian Pertahanan.


Kawat berduri juga dipasang di depan Museum Gajah. Praktis, tak ada celah bagi pejalan kaki untuk menembus kawat berduri.

Beberapa masyarakat yang ingin ke kantor Kementerian Perhubungan serta Kementerian Komunikasi dan Informatika harus memutar balik dan melewati Jalan Abdul Muis.


Di belakang kawat berduri, mobil anti huru-hara bersiaga. Terlihat pula sejumlah anggota Brimob berjaga di titik ini.

Sampai saat ini, sebagian besar massa masih berada kawasan patung kuda Arjuna Wijaya. Hanya satu atau dua orang yang mendekat ke kawat berduri. Jarak antara patung kuda dan kawat berduri sekitar 400 meter, sementara jarak antara kawat berduri dan gedung MK sekitar 400 meter.



Semoga semuanya bisa berakhir damai ya, agar yang ada di video berikut ini tidak ada lagi:


(aik/dnu)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed