detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 08:46 WIB

BPN Ingatkan Lagi Pesan Prabowo: Tak Perlu Datang ke MK

Tsarina Maharani - detikNews
BPN Ingatkan Lagi Pesan Prabowo: Tak Perlu Datang ke MK Pengamanan Gedung MK (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan gugatan hasil Pilpres 2019 hari ini. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengingatkan para pendukung agartidak ikut aksi di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

"BPN tetap konsisten dengan pesan yang disampaikan Pak Prabowo dan Pak Sandi sebelum persidangan, yakni mereka mengimbau seluruh pendukung untuk tidak perlu datang ke MK," kata juru bicara BPN Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).


Andre meminta para pendukung paslon nomor urut 02 tetap beraktivitas seperti biasa dan mengikuti pembacaan putusan MK melalui tayangan televisi. Ia berharap para pendukung pun mengirimkan doa untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

"Silakan saksikan sidang di televisi di rumah. Kemudian, untuk menjaga harapan kemenangan kita, mari berdoa di rumah masing-masing, Di rumah saja ya, sambil nonton sidang MK, mendoakan kemenangan Pak Prabowo dan Pak Sandi," ujarnya.


"Bahkan saya tegaskan beliau berdua tidak akan hadir di MK. Supaya para pendukung juga tidak perlu datang ya," tegas Andre.

Sandiaga juga menegaskan agar para pendukungnya tidak melakukan aksi di sekitar MK. Dia berharap masyarakat yang tetap melakukan aksi menjaga situasi agar warga tak dirugikan.

"Tentunya kita inginkan suasana Ibu Kota yang tenteram dan kondusif. Namun tentunya masih ada sebagian anggota masyarakat yang hadir di sana. Oleh karena itu, kami imbau untuk jaga situasi aman-tenteram," kata Sandiaga di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).


Sementara itu, Polda Metro Jaya sendiri telah meningkatkan pengamanan menjelang sidang putusan gugatan Pilpres 2019 di MK, hari ini. Total ada 47 ribu personel gabungan yang akan mengamankan jalannya persidangan.

Fokus pengamanan aparat polisi tidak hanya pada kegiatan persidangan. Perangkat persidangan, seperti hakim dan pihak-pihak yang berkepentingan, juga akan diamankan polisi.



Tonton video Momen-momen Penting di MK Sebelum Pembacaan Putusan:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed