detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 07:49 WIB

Round-Up

Sesal Jerry Aurum Konsumsi Narkoba dengan Dalih Insomnia

Tim detikcom - detikNews
Sesal Jerry Aurum Konsumsi Narkoba dengan Dalih Insomnia Jerry Aurum (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Jerry Aurum menyesal telah mengkonsumsi narkoba yang membuatnya dipenjara. Mantan suami penyanyi Denada itu pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang disebutnya sebuah 'kebodohan'.

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini sudah mengenal narkoba sejak 2016. Dia mengenal barang haram itu dari pergaulan.

"Pada intinya salah pergaulan. Di mana saya mencoba kemudian jadi mencoba lagi dan ya sesimpel itu... dan akhirnya jadi lakukan pembodohan dengan narkoba," tutur Jerry di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (26/6/2019).

Awalnya, Jerry hanya coba-coba mengkonsumsi ekstasi. Setelah mencoba ekstasi, Jerry kemudian bereksperimen dengan narkoba jenis lainnya, seperti tembakau Gorilla dan ganja.

"(Sabu) nggak, saya tidak pernah sama sekali," akunya.


Setelah mencoba-coba itu, Jerry rupanya ketagihan. Dia pun merasa terjebak makin dalam.

Jerry mengaku mengkonsumsi narkoba agar bisa tidur karena menderita insomnia.

"Karena saya mengalami insomnia parah, tidak bisa tidur, sementara saya harus terus bekerja. Akhirnya saya terjebak mengkonsumsi barang seperti itu untuk membuat saya tidur," kata Jerry.


Jerry kini hanya bisa pasrah menjalani proses hukum. Proses hukum panjang membuatnya tidak bisa menghirup udara bebas, bahkan tidak bisa menemui putrinya yang sedang sakit untuk sementara waktu.

Jerry pun mengungkap rasa rindunya kepada putri semata wayangnya. Namun ia bersyukur karena polisi memfasilitasinya dirinya untuk bisa berkomunikasi jarak jauh dengannya.

"Jadi saya bisa difasilitasi untuk bisa video call, bisa ngobrol sebentar, itu sangat membantu sekali sisi mental saya," ucapnya.


Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Karang Tengah, Tangerang Selatan, pada Rabu, 19 Juni 2019. Jerry kini ditahan dan dia hanya menyesal.

Dia juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarganya. Dia meminta keluarganya memberikan dukungan kepadanya untuk melewati cobaan itu.

"Saya sangat menyesal dan di kesempatan ini ingin memohon maaf sebesar-besarnya dari teman-teman dan terutama dari keluarga saya sendiri dan semoga penyesalan saya bisa mendapatkan pengampunan dan keringanan yang sebesar-besarnya," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Denada Terpaksa Bohongi Anak Soal Kondisi Jerry Aurum"
[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed