detikNews
Kamis 27 Juni 2019, 06:30 WIB

2 Tahun Buron, Napi yang Kabur dari LP Makassar Diciduk di Luwu Timur

Reinhard Soplantila - detikNews
2 Tahun Buron, Napi yang Kabur dari LP Makassar Diciduk di Luwu Timur Ilustrasi Sel (Foto: Thinkstock)
Makassar - Petugas Polres Luwu Timur menangkap narapidana Alwi Rongkeng (34) yang sempat buron selama dua tahun. Ia melarikan diri dari Lapas Makassar sejak 2017.

"Berawal dari penyelidikan dan informasi masyarakat, dia sedang berada di Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur, selanjutnya personel Polres Luwu Timur berkoordinasi dengan pihak Polsek Rappocini dan pihak Lapas Kelas I Makassar hingga berhasil menangkap DPO narapidana itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Ikbal Usman, Rabu (26/6/2019).


Alwi ditangkap Kabupaten Luwu Timur. Selanjutnya, Alwi langsung dibawa kembali ke Lapas Makassar. Ia diketahui merupakan terpidana kasus pembunuhan berencana yang dijatuhkan vonis hukuman seumur hidup.

"Terpidana seumur hidup dalam perkara pembunuhan berencana. Melarikan diri dari Lapas Kelas I Makassar pada bulan Desember 2017," kata Ikbal.


Dihubungi terpisah, Kalapas Makassar Budi Sarwono mengatakan Alwi akan mendapatkan pengawasan khusus dari Lapas Makassar. Dia disebutkan bakal ditempatkan di kamar khusus.

"Penempatan khusus di kamar khusus. Pengawasan agar muda terpantau," kata Budi.



Tonton video 4 Orang Jadi Tersangka Kasus Ricuh dan Kaburnya Napi Lhoksukon:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed