detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 18:13 WIB

Aksi Kawal MK Bubar, Jalur Medan Merdeka Barat ke Harmoni Masih Ditutup

Ibnu Hariyanto - detikNews
Aksi Kawal MK Bubar, Jalur Medan Merdeka Barat ke Harmoni Masih Ditutup Jalan Medan Merdeka Barat ke Harmoni, Rabu (26/6/2019) Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Massa aksi kawal Mahkamah Konstitusi (MK) membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya dekat Monas. Namun ruas Jl Medan Merdeka Barat arah Harmoni masih ditutup.

Pantauan detikcom, massa membubarkan diri sejak pukul 16.25 WIB, Rabu (26/6/2019). Massa membubarkan diri dengan tertib.

Tapi arus lalu lintas Jl Medan Merdeka Barat dari Jl MH Thamrin ke Harmoni tetap ditutup. Pembatas beton dan kawat berduri pun masih terpasang di depan Kementerian Pertahanan (Kemhan).




Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Sri Widodo mengatakan pembukaan lalu lintas Jl Medan Merdeka Barat arah Harmoni belum diinstruksikan.


Jalan Medan Merdeka Barat ke Harmoni, Rabu (26/6/2019)Jalan Medan Merdeka Barat ke Harmoni, Rabu (26/6/2019) Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom



"Itu sudah ditutup, akan ditutup dengan barrier dan kawat berduri. (Penutupan) Dari kemarin sudah ditutup dan belum ada perintah membuka (hari ini)," katanya.





Penutupan dilakukan terkait sidang putusan gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK besok. Sri mengimbau pengendara yang hendak ke arah Harmoni untuk melalui jalur alternatif yang lain.

"Yang ke Harmoni bisa lewat (jalan) Budi Kemuliaan belok kanan (jalan) Abdul Muis itu lurus ke Harmoni. Lewat Gambir juga bisa, (Jalan) Medan Merdeka Selatan terus Gambir bisa," ujar Kompol Sri.


Walau beda pilihan politik tapi kita harus cegah supaya kejadian di video berikut ini tidak terjadi lagi:



Simak Video "Massa Aksi Kawal MK Bubar, Besok Kembali Lagi"
[Gambas:Video 20detik]

(ibh/fdn)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed