detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 18:03 WIB

Polisi Tangkap Pria yang Ajak Warga Serang Polsek Batin XXIV Jambi

Ferdi Almunanda - detikNews
Polisi Tangkap Pria yang Ajak Warga Serang Polsek Batin XXIV Jambi Polsek Batin Diserang Massa (Foto: Istimewa)
Jambi - Polisi kembali menangkap seorang tersangka penyerangan kantor Mapolsek Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Jambi. Pria berinisial RS (46) itu ditangkap setelah polisi memeriksa sejumlah saksi.

"Ya, baru kita amankan lagi satu orang tersangka berinisial RS. Ia ini terlibat dalam penyerangan dan pengrusakan. Bahkan ia juga sempat mengajak massa untuk melakukan pembakaran di Mapolsek itu. Sekarang tersangka sudah kita tahan,'' ujar Kapolres Batanghari AKBP Mohamad Santoso saat dihubungi detikcom, Rabu (26/6/2019).



Santoso mengatakan pihaknya juga akan menangkap beberapa orang lagi terkait penyerangan ke Mapolsek Batin. Sejumlah orang yang akan diamankan itu diduga provokator penyerangan.

"Besok itu kita akan periksa 10 orang saksi lagi. Rencananya ada beberapa tersangka utama yang akan kita amankan lagi, karena sebagai provokator,'' ujarnya.



Mapolsek Batin XXIV sebelumnya diserang massa pada Sabtu (22/6). Peristiwa itu dipicu tewasnya Ketua DPC PPP Kabupaten Batanghari, Jambi setelah berduel dengan pencuri.



Tewasnya Gun kemudian membuat warga naik pitam. Warga yang sudah tersulut emosi mencari tersangka di Mapolsek Bathin XXIV. Mereka hendak menghakimi pelaku.

Namun pelaku yang mereka cari tidak ditemukan. Massa lalu merusak kaca kantor dan dua kendaraan dinas milik polisi.



Simak Video "Penyelundupan 14 Kg Ganja Berhasil Digagalkan BNN Jambi!"
[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed