detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 16:40 WIB

Jelang Putusan MK, Relawan Jokowi Kumpul di Senayan

Yulida Medistiara - detikNews
Jelang Putusan MK, Relawan Jokowi Kumpul di Senayan Relawan Jokowi kumpul di Senayan (Yulida Medistiara/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Putusan sidang sengketa pilpres bakal digelar pada Kamis (27/6). Sehari sebelum putusan tersebut, relawan Jokowi berkumpul di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno. Mereka berkumpul dalam acara bertajuk 'Halal Bihalal Forum Relawan Jokowi'.

"Forum Relawan Jokowi dibentuk untuk memperkuat tali silaturahmi pendukung Jokowi. Acara hari ini bermaksud bagaimana kita menyatukan untuk mendukung Pak Jokowi periode kedua nanti tanpa tekanan apa pun," kata Ketua Panitia Halal Bihalal Forum Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea, di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).


Andi mengklaim acara ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dijadwalkan hadir pukul 17.00 WIB. Ratusan pendukung Jokowi sudah berkumpul di lokasi menggunakan baju putih.

Meski demikian, dia mengatakan acara tersebut bukanlah aksi tandingan seperti yang digelar di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Ia akan meminta para pendukung Jokowi tetap berada di tempat masing-masing, tidak ke gedung MK pada saat pembacaan putusan besok.

Andi menegaskan kegiatannya merupakan halalbihalal bagi pendukung dengan Jokowi. Menurutnya, tidak ada niat bagi relawan Jokowi menggelar aksi di MK.


"Kami apa pun putusan MK relawan Jokowi menerima karena itu kami tidak pernah mengerahkan massa ke MK, tidak pernah," ujarnya.

"Tidak ada tandingan-tandingan kita tegaskan sekali lagi. Ini acara halalbihalal bertemu antara Pak Jokowi dengan pendukungnya dari seluruh Indonesia, Aceh sampai ujung timur Indonesia datang ke sini untuk menyatakan kecintaan terhadap beliau," sambungnya.

Ia berharap Jokowi pada periode kedua melanjutkan kembali program infrastruktur. Selain itu, Jokowi diharapkan melaksanakan janji kampanyenya membangun sumber daya manusia.


Beda sikap politik boleh, tapi kepala harus tetap dingin supaya tidak terjadi lagi hal seperti dalam video berikut ini:



Simak Video "Ke Mana Demokrat dan PAN Berlabuh Usai Putusan MK?"
[Gambas:Video 20detik]

(yld/gbr)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed