detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 15:56 WIB

Burung Cucak Rawa Rp 8,5 Juta di Bekasi Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Isal Mawardi - detikNews
Burung Cucak Rawa Rp 8,5 Juta di Bekasi Dicuri, Pelaku Terekam CCTV Foto: Pelaku terekam CCTV (dok.istimewa)
Beaksi - Pencurian seekor burung di Bekasi kembali terjadi. Kali ini seekor burung cucak rowo senilai Rp 8,5 juta berikut sangkarnya raib dibawa maling.

Peristiwa terjadi di rumah Dadang (48) di Perumahan Permata, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (23/6) pukul 15.00 WIB. Mulanya, Dadang sedang membersihkan kandang burung di halaman rumahnya.

"Ya biasa habis bersihin kandang saya taruh di luar. Saya ke dalam, kemudian waktu saya keluar udah nggak ada sangkarnya," ujar Dadang saat dihubungi detikcom, Selasa (26/6/2019).

Dadang kemudian bergegas mengecek rekaman CCTV di rumahnya. Dalam rekaman CCTV tampak dua orang pria mengambil burungnya itu.

"(Burung) cucak rawa satu (ekor), sama kandangnya. Kalau di video itu burungnya dikeluarin dulu, kandangnya dibawa kosongan," ujar Dadang.

"Kalau bicara harganya, Rp 8,5 jutaan," lanjutnya.



Menurut Dadang pelaku berjumlah dua orang. Dadang menduga seorang pelaku masuk kedalam rumahnya dengan memanjat pagar. Pelaku, sebut Dadang, beraksi sekitar 2 menit.

"Iya ada dua orang. Satu masuk ke dalam (rumah), satu nunggu di luar (rumah)," ujar Dadang.

Dadang mengatakan kasus pencurian ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bambang, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian burung itu.

"Nanti kita cek dulu ya. Itu sudah dicek TKP, ditindaklanjuti. Kita lagi nyari saksi-saksi yang melihat mendengar tentang tindak pidana pencurian burung itu. Kita lakukan proses penyidikan terus untuk mencari pelakunya," ujar Bambang.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua orang pria menggunakan sepeda motor berhenti di depan rumah Dadang. Seorang pelaku yang mengenakan kaus berwarna oranye menunggu di atas motor, sementara pria berkaus warna hitam masuk ke dalam rumah dan mengambil burung.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed