detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 14:33 WIB

Protes Felix Siauw Ceramah di Balai Kota, Banser Diterima Sekda DKI

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Protes Felix Siauw Ceramah di Balai Kota, Banser Diterima Sekda DKI Perwakilan Ansor diterima Sekda DKI terkait Felix Siauw yang tetap ceramah di masjid Balai Kota DKI. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Banser mendatangi Balai Kota DKI untuk memprotes ceramah Ustaz Felix Siauw. Banser diterima Sekda DKI Saefullah saat menyampaikan protesnya.

"Kita minta diterima Pemprov, akhirnya diterima Sekda DKI. Kita diterima perwakilan lima orang. Intinya, dia akan meninjau ulang jadwal pengisi kajian di Masjid Fatahillah, terutama orang-orang yang terkait HTI dan Islam radikal lainnya," kata Ketua GP Ansor DKI, Abdul Azis, saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019).


Azis, yang merupakan anggota DPRD DKI F-PKB, ikut bersama anggota Banser saat protes tadi. Dia mengatakan Banser menyampaikan protes ke Pemprov DKI karena Felix Siauw merupakan salah satu tokoh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang sudah dilarang di Indonesia.

"Jelas bahwa Felix Siauw kan tokoh HTI, tidak mengakui Pancasila, tidak mengakui NKRI. Itu sudah jelas di YouTube-nya ada," tuturnya.


Dia mengatakan Banser menolak HTI karena tokoh beserta organisasi tersebut belum secara terbuka menyatakan mendukung Pancasila dan mengakui NKRI. Banser menyayangkan ceramah Felix Siauw tetap digelar di Masjid Fatahillah.

"Pemprov DKI ini kan ibu kota negara. Yang kedua, komitmen dari Pancasila, komitmen republik ini jelas bahwa tidak boleh ada kelompok HTI. Sedang tokoh-tokohnya suruh mengakui dulu Pancasila, mengakui republik ini," tuturnya.


Sebelumnya, acara ceramah Felix Siauw dikabarkan dibatalkan. Namun ternyata Felix Siauw tetap menyampaikan ceramah seusai salat Zuhur tadi.


Ceramah Ustaz Felix di Masjid Balai Kota:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed