detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:35 WIB

Dahnil Anzar: Prabowo Tak Ada Rekam Jejak Khianati Rekan Koalisi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Dahnil Anzar: Prabowo Tak Ada Rekam Jejak Khianati Rekan Koalisi Dahnil Anzar Simanjuntak (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut Sandiaga belum berpikir untuk 'menyeberang' dan masuk ke pemerintahan jika kalah di MK. Meski begitu, Sandi akan mendengarkan masukan dari pendukung.

"Sampai detik terakhir saya bertemu Bang Sandi kemarin, Bang Sandi belum memikirkan hal itu. Bang Sandi fokus ingin MK ini, kita lihat besok. Yang jelas, Bang Sandi akan mendengar masukan dari semua pihak, terutama dari pendukung, emak-emak, partai politik, relawan, dan sebagainya, kita akan mendengar masukan dari semua," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).


Dahnil juga menjelaskan soal pertemuan Sandiaga dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tadi malam. Pertemuan itu, kata Dahnil, merupakan tugas dari Prabowo.

"Karena Pak Prabowo baru tiba hari ini dari Jerman, jadi Bang Sandi ditugaskan Pak Prabowo melakukan komunikasi, konsolidasi dengan tokoh partai. Sebelum dengan Pak Zul, juga bertemu dengan Pak Salim Segaf bicara langkah-langkah kita selanjutnya setelah pengumuman MK," ujarnya.


Dia menegaskan Prabowo dan Sandi tak akan mengambil keputusan sendiri dalam menyikapi putusan MK nanti. Prabowo-Sandi akan mengajak partai koalisi menentukan sikap.

"Pak Prabowo dan Bang Sandi tidak akan mengambil putusan sendiri, tapi akan ambil keputusan bersama-sama. Seperti yang diketahui kan Pak Prabowo tidak ada rekam jejak mengkhianati teman, rekam jejak mengkhianati rekan koalisi. Yang ada justru sebaliknya. Yang jelas, apakah nanti Pak Prabowo akan menang diumumkan oleh MK atau sebaliknya, Pak Prabowo akan bicara dengan teman koalisi lainnya," ucap Dahnil.



Tonton video Prabowo-Sandi Saksikan Sidang Putusan MK di Kertanegara:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/gbr)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed