detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 13:19 WIB

BPN: Prabowo Belum Lobi Kekuasaan, tapi untuk Bebaskan Soenarko-Eggi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
BPN: Prabowo Belum Lobi Kekuasaan, tapi untuk Bebaskan Soenarko-Eggi Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto disebut belum melakukan komunikasi politik apa pun berkaitan dengan lobi-lobi kekuasaan. Komunikasi politik yang dilakukan Prabowo disebut terkait dengan pembebasan dan penjaminan bagi para tersangka kasus dugaan makar.

"Sampai hari ini Pak Prabowo belum melakukan komunikasi politik dengan lobi-lobi kekuasaan. Beliau melakukan komunikasi politik tapi terkait pembebasan, penjaminan terhadap para tokoh yang ditangkap, dituduh makar, dikriminalisasi, dan sebagainya," ucap koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).

Dahnil menyebut sejumlah nama yang dikatakan dibantu Prabowo untuk mendapatkan penangguhan penahanan. Salah satu nama yang disebut Dahnil adalah tersangka kasus kepemilikan senjata api, Soenarko.

"Salah satunya (Soenarko), termasuk Eggi (Sudjana), Mustofa Nahra," klaim Dahnil.




Selain itu, Dahnil mengklaim Prabowo memberi jaminan bagi para tersangka lain di Sumatera Utara. Para tersangka itu--yang tidak disebut detail namanya oleh Dahnil--dikatakan mendapat penangguhan penahanan.

"Sumatera ada lima, hampir ratusan, Pak Prabowo sampaikan itu lewat Pak Sufmi Dasco, diperintahkan Pak Prabowo lakukan pembebasan penjaminan kepada tokoh-tokoh itu," kata Dahnil.

"Banyak, misal di Sumut (Sumatera Utara), di banyak daerah, beliau minta tokoh-tokoh di banyak daerah dibebaskan dengan jaminan dari Prabowo," imbuhnya.



Tonton video Penahanan Ditangguhkan, Eggi Semringah: Terima Kasih Kapolri:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed