detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 09:35 WIB

Ada Aksi di Patung Kuda, Polisi-TNI Berjaga di Sekitar MK

Zunita Putri - detikNews
Ada Aksi di Patung Kuda, Polisi-TNI Berjaga di Sekitar MK Situasi di sekitar gedung MK. (Foto: Zunita/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Massa dari berbagai ormas ataupun gerakan akan menggelar aksi kawal Mahkamah Konstitusi (MK) di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini. Petugas kepolisian hingga TNI pun disiagakan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Pantauan detikcom, pukul 08.40 WIB, di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/6/2019), petugas kepolisian tersebar di sudut gedung MK dan di depan MK. Petugas bersiap berjaga di pintu depan dan belakang MK.


Di sekitar depan gedung MK, polisi yang berjaga tampak dilengkapi dengan peralatan seperti tameng. Mobil barakuda juga terparkir di samping gedung MK. Sementara di pintu belakang MK, tepatnya di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, petugas juga berjaga. Setiap tamu yang akan memasuki kawasan MK diperiksa terlebih dulu tasnya dan harus melewati metal detector.

"Diperiksa tasnya dulu ya," ujar salah satu petugas.

Ada Aksi di Patung Kuda, Polisi Bersiaga di Sekitar MKFoto: Zunita/detikcom

Sementara itu, jalan dari depan Kementerian Pertahanan juga sudah ditutup dengan kawat berduri dan dijaga oleh sejumlah polisi. Penutupan jalan itu sampai ke depan MK.


Untuk arah sebaliknya, yakni di Jalan Merdeka Barat arah Jalan MH Tahmrin, lalu lintas dibuka. Terlihat lalu lintas yang mengarah ke arah Thamrin padat.

Seperti diketahui, massa dari berbagai ormas dan gerakan akan menggelar aksi kawal MK di depan Patung Kuda. Massa tersebut di antaranya berasal dari PA 212, Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR), dan Emak-emak Jabar. Saat ini, massa sudah tampak datang di lokasi.



Tonton video Blak-blakan Yusril Ihza Mahendra: MK Sulit Menangkan Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/mae)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed