detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 09:03 WIB

Kawat Berduri dan Barier Beton Dipasang di Dekat MK

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kawat Berduri dan Barier Beton Dipasang di Dekat MK Kawat berduri dan barier beton dipasang di dekat MK. (Foto: Farih/detikcom)
Jakarta - Kawat berduri dan barier beton dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Kawat berduri dan pembatas jalan itu dipasang melintang sampai menutup jalur TransJakarta.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (26/6/2019), pukul 08.30 WIB, penyekatan dilakukan di depan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Pejalan kaki atau pengendara tidak bisa melintas.

Kawat berduri dipasang dua lapis, sementara barier beton dipasang satu lapis. Namun pemasangan kawat berduri dan barier beton itu dilakukan hanya berlaku untuk satu arah yakni dari arah Bundaran HI ke arah Harmoni.


Sementara pada arah sebaliknya tidak dilakukan penutupan jalan ataupun pemasangan kawat berduri dan barier beton. Tampak sejumlah petugas dari kepolisian dan TNI berjaga di sekitar kawasan Patung Kuda dan MK.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas sehari sebelum pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) nanti. Rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional, namun beberapa ruas jalan sudah ditutup pihak kepolisian per hari ini.

"Untuk sementara, yang sudah dilakukan penutupan dengan MCB dan security barrier di Jalan Merdeka Barat arah utara di depan Museum Gajah. Jadi kendaraan yang arah ke utara dari Patung Kuda bisa melewati Budi Kemuliaan belok ke Abdul Muis atau melalui Merdeka Selatan ke arah Gambir. Untuk yang lain masih dapat dilintasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir kepada detikcom, Rabu (26/6).




Tonton Blak-blakan Yusril Ihza Mahendra: MK Sulit Menangkan Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed