detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 20:07 WIB

Muhammadiyah Minta Polisi Tangkap Perampok yang Bunuh Istri Kader Padang Lawas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Muhammadiyah Minta Polisi Tangkap Perampok yang Bunuh Istri Kader Padang Lawas Abdul Mu'ti (Akrom Hazami/detikcom)
Jakarta - Istri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Lawas Sahrin Siregar, Rita (37), tewas diserang perampok. PP Muhammadiyah menyampaikan dukacita atas meninggalnya Rita.

"Kami menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah yang dialami Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Lawas dalam perampokan dan pembunuhan istri beliau. Perbuatan tersebut sungguh sangat biadab," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti lewat pesan singkat, Selasa (25/6/2019).



Mu'ti meminta polisi segera menangkap perampok yang menewaskan Rita. Tindakan pelaku, menurut Mu'ti, sangat biadab.

"Muhammadiyah mendesak polisi segera menangkap pelaku dan memproses sesuai hukum yang berlaku," ujar dia.

Ungkapan dukacita juga disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad. Dia berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Kami ikut berduka atas wafatnya istri Ketua PDM Padang Lawas. Semoga Allah memasukkannya ke dalam syahidah dan diampuni segala khilaf dan dosanya dan kepada pihak yang berwajib segera tangkap pelakunya dan diajukan ke pengadilan untuk mendapat hukuman yang setimpal," ujar dia.

Sebelumnya, perampokan dan pembunuhan terjadi di Desa Mompang, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, sekitar pukul 03.00 WIB. Perampok tepergok saat beraksi dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam.

"Benar (kejadian tersebut). Sekarang (anggota) menuju ke lokasi untuk penyelidikan. Nanti diinformasikan perkembangannya," kata Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Alexander Piliang saat dimintai konfirmasi.

Saat ini korban tewas, Rita, sudah dibawa ke RSUD Sibuhuan. Sementara itu, Sahrin juga mengalami luka karena sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed