detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 18:19 WIB

Dapat Rp 1 M, LSM Ini akan Dorong Kreativitas Kaum Disabilitas

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Dapat Rp 1 M, LSM Ini akan Dorong Kreativitas Kaum Disabilitas Foto: Nurcholis Ma'arif
Jakarta - Blibli.com dengan Kitabisa.com melalui program #KebaikanRamadhan memberikan donasi uang hampir Rp 1 miliar kepada tiga LSM yang mengelola anak berkebutuhan khusus, salah satunya Yayasan Precious One.

Founder Yayasan Precious One, Ratnawati, mengatakan Precious One merupakan yayasan yang mewadahi ratusan penyandang disabilitas untuk berkarya dan menghasilkan produk maupun jasa.

"Kita sangat senang. Dengan adanya kerja sama donasi ini, produk kita semakin dikenal dan masyarakat membeli bukan karena kasihan," ucapnya dalam acara penyerahan donasi di kantor pusat Blibli.com di Grha Niaga Thamrin, Jakarta, pada Selasa (25/6/2019).


Ratnawati juga mengatakan donasi dari Blibli.com akan digunakan untuk memperbesar program pemberdayaan disabilitas, khususnya disabilitas intelektual.

"Kalau disabilitas intelektual biasanya lebih ke jasa. Karena kalau dipaksakan di produk, nanti hasilnya kurang maksimal dan masyarakat membelinya karena kasihan," ucap Ratnawati.


Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu Banten Renowati Hardjosubroto mengatakan akan menggunakan hasil donasi tersebut untuk pembelian fasilitas, operasional yayasan, dan pendidikan anak disabilitas.

"Khususnya di makan, terus operasional, lalu juga fasilitas. Misalnya, anak yang tidak bisa berjalan harus ada kursi roda karena itu bagian dari dirinya," ucap Renowati.

Renowati mengatakan Yayasan Sayap Ibu Banten mengelola lebih dari 480 anak disabilitas ganda, yang tinggal di dalam panti maupun bersama keluarganya. Renowati menekankan anak disabilitas mempunyai hak yang sama dengan anak-anak yang lain dalam pendidikan maupun ranah sosial.

Sebelumnya, Blibli.com dengan Kitabisa.com melalui program #KebaikanRamadhan memberikan donasi uang hampir Rp 1 miliar kepada tiga LSM yang mengelola anak berkebutuhan khusus. Ketiga LSM tersebut adalah Yayasan Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten, dan Yayasan Pita Kuning.
(mul/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com