detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 17:33 WIB

Jemur Pakaian, IRT di Riau Kaget Temukan Tas Berisi Ribuan Ekstasi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jemur Pakaian, IRT di Riau Kaget Temukan Tas Berisi Ribuan Ekstasi Ilustrasi ekstasi (Foto: Datuk Haris Molana/detikcom)
Pekanbaru - Seorang ibu rumah tangga (IRT) warga Kabupaten Bengkalis, Riau, menemukan tas ransel berisikan ribuan butir pil ekstasi. Tas sarat narkoba ditemukan perempuan berinisial A itu saat akan menjemur pakaian di belakang rumahnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi pagi. Saksi akan menjemur pakaian di belakang rumahnya. Namun ada tas yang di dalamnya berisikan ekstasi," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).


Yusup menjelaskan pagi tadi saksi melihat tas tergeletak di dekat jemuran rumahnya. Melihat ada tas yang bukan miliknya, IRT tersebut lalu memberitahu ke tetangganya yang bekerja sebagai anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Selanjutnya, kata Yusup, warga tadi melaporkan ke Babinsa setempat. Babinsa Serda Sitorus mendatangi lokasi tersebut. Di sana, tas warna cokelat tadi dibuka.


"Setelah dibuka isi tas, diketahui jika di dalamnya ada pil ekstasi. Barang bukti ini diamankan Babinsa," kata Yusup.

Atas penemuan tersebut, kata Yusup, tim Sat Nakoba Polres Bengkalis mendatangi ke Markas Kodim 0303 Bengkalis guna melakukan pengecekan. Dari hasil pengecekan, diketahui ada 3 bungkusan plastik besar berisikan ekstasi.

"Setiap bungkusan plastik berisikan 5.000 butir ekstasi. Kita sudah melakukan serah terima barang bukti dari pihak Kodim Bengkalis," kata Yusup.


Kini barang haram tersebut sudah diamankan di Mapolres Bengkalis. Pihak kepolisian akan melakukan pengembangan atas penemuan ekstasi tersebut.

"Kita akan melakukan penyelidikan guna menemukan pelaku atau pemiliknya," tutup Yusup.
(cha/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed