detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 14:59 WIB

KPU Pandeglang Usulkan Anggaran Rp 83 Miliar untuk Pilkada

Bahtiar Rifa'i - detikNews
KPU Pandeglang Usulkan Anggaran Rp 83 Miliar untuk Pilkada Ilustrasi/Foto: Zaki Alfarabi
Pandeglang - KPU Pandeglang mengusulkan anggaran Rp 83 miliar untuk Pilkada Serentak 2020. Anggaran ini diusulkan kepada Pemda Pandeglang untuk dipertimbangkan.

Komisioner KPU Pandeglang Ahmadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rakor bersama Sekda, Bappeda dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (BPKAD). Usulan anggaran itu menurut Ahmadi dipersiapkan jika Pilkada diikuti oleh 5 pasangan calon.

"Jadi skenarionya untuk 5 pasangan calon. Nanti kalau berkurang calonnya anggarannya nanti bisa dikembalikan dalam bentuk Silpa," kata Ahmadi saat berbincang dengan detikcom di Pandeglang, Banten, Selasa (25/6/2019).





Anggaran yang diajukan menurut Ahmadi akan digunakan untuk kebutuhan alat peraga kampanye calon, kebutuhan logistik pemilihan, sosialisasi, honor badan ad hoc hingga untuk debat terbuka. Usulan ini rencananya akan diverifikasi oleh Pemda Pandeglang.

"Pemda ingin ada rasionalisasi nanti ada pertemuan selanjutnya," ujarnya.

Anggaran dalam bentuk hibah ini masih akan menunggu petunjuk teknis baik tahapan dan penggunaannya dari KPU RI. Sementara, ajuan ini sudah disampaikan ke pihak Pemda dan tinggal menunggu keputusan.

Tahapan Pilkada Serentak 2020 wilayah Pandeglang rencananya akan dimulai pada September 2019. Khusus untuk wilayah Banten, ada 4 kabupaten/kota yang akan melakukan pemilihan kepala daerah. Selain Pandeglang, ada Kota Cilegon, Kota Tangsel, dan Kabupaten Serang.



Tonton juga video Statusnya di BUMN Dipersoalkan 02, Ma'ruf: KPU Tak Permasalahkan:

[Gambas:Video 20detik]


(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed