detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 14:07 WIB

Gerindra: Prabowo Bahas Nasib Koalisi Setelah Putusan MK

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Gerindra: Prabowo Bahas Nasib Koalisi Setelah Putusan MK Prabowo Subianto (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto disebut bakal menemui semua partai koalisi yang mengusungnya setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan. Prabowo juga disebut akan menemui pendukungnya.

"Setelah putusan MK, baru Pak Prabowo akan bertemu dan berdiskusi dengan semua koalisi dan bertemu dengan pendukung," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, di media center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).


Andre mengatakan pertemuan itu akan membahas putusan MK. Selain itu, nasib Koalisi Indonesia Adil Makmur akan ditentukan.

"Semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di koalisi Indonesia Adil dan Makmur atau kita bubar. Tentu Pak Prabowo dan Bang Sandiaga sebagai penerima mandat akan berdiskusi mengenai mandat ini," ujarnya.

"Apakah mandat ini diambil kembali oleh masing-masing partai atau Pak Prabowo terus mendapat mandat. Tentu harus ada diskusi. Insyaallah setelah MK selesai, Pak Prabowo akan bertemu dengan pimpinan partai koalisi membahas ini," imbuh Andre.


Andre mengatakan pertemuan dengan Joko Widodo hingga kini belum diputuskan. Kalaupun terlaksana, pertemuan itu disebut akan dilakukan setelah Prabowo bertemu dengan anggota koalisi.

"Jadi setelah putusan MK langkah pertama Pak Prabowo kembali bicara dengan koalisi dan pendukung. Lalu setelah itu bicara dengan Pak Jokowi diputuskan kapan akan bertemu," ujarnya.



Faldo Maldini Sebut Prabowo Mungkin Gabung Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


(abw/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed