detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 06:55 WIB

Gerindra Belum Jawab soal Rekonsiliasi, TKN Jokowi: Sabar Saja

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Gerindra Belum Jawab soal Rekonsiliasi, TKN Jokowi: Sabar Saja Arsul Sani (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra mengaku belum bisa memberikan jawaban terkait tawaran rekonsiliasi dari Joko Widodo (Jokowi). Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan rekonsiliasi memang butuh proses.

"Ya saling sabar saja. Segala sesuatunya kan memang berproses, tidak bisa sim salabim," ujar Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, Selasa (25/6/2019).


Menurut Arsul, ada faktor lain yang juga mempengaruhi tersendatnya proses rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo, yakni lantaran keduanya belum bertatap muka secara pribadi untuk membuka jalan rekonsiliasi.

"TKN mengapresiasi semangat rekonsiliasi yang ditunjukkan oleh Gerindra. Bahwa itu belum secara resmi diresponskan kepada Pak Jokowi, maka TKN melihatnya hanya sebagai faktor saja, karena memang pertemuan Pak Jokowi dengan Pak PS (Prabowo Subianto) belum terjadi untuk membicarakan hal-hal yang terkait dengan aspek detail dari rekonsiliasi itu," tuturnya.


Sebelumnya, Partai Gerindra mengatakan tawaran rekonsiliasi sudah disampaikan secara terbuka oleh capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Namun mereka mengaku belum bisa memberikan jawaban ke Jokowi.

"Kalau Pak Jokowi kan sudah terbuka, minta rekonsiliasi, tapi kami belum memberikan jawaban. Ada proses pengambilan keputusan yang sangat mendalam, sangat komprehensif dan sangat lengkap di seluruh jajaran partai," kata Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid di gedung DPR, Senayan, Senin (24/6).



Tonton video Beda Pendapat TKN dan BPN Soal Kesaksian di Sidang MK:

[Gambas:Video 20detik]


(azr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed