detikNews
2019/06/25 06:35:17 WIB

Round-Up

Giliran Eggi Sudjana Dapat Penangguhan Penahanan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Giliran Eggi Sudjana Dapat Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana saat keluar dari rutan Polda Metro Jaya. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana mendapat giliran mendapatkan penangguhan penahanan. Sebelumnya, polisi telah mengabulkan penangguhan penahanan atas dua tersangka lainnya Lieus Sungkharisma dan Mustofa Nahrawardaya.

"Bismillah, alhamdulillah, segala puji syukur ke hadirat Allah SWT atas izinnya, atas takdirnya, saya bisa keluar dari penjara ini," kata Eggi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/6/2019).


Eggi keluar meninggalkan Rumah Tahanan Polda Metro Jaya pada Senin (24/6/2019) pukul 21.55 WIB. Dia didampingi kuasa hukumnya dan sejumlah kerabat. Satu orang yang kembali berperan dalam penangguhan penahanan ini adalah Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Penangguhan penahanan untuk Eggi cukup berliku. Sebetulnya kuasa hukum sudah mengupayakan sebelum Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6). Eggi sendiri ditahan sejak Selasa (14/5).

Eggi yang sempat mengajukan gugatan praperadilan. Gugatan ini kemudian dicabut, dengan harapan Eggi bisa berlebaran di rumah.


Polda Metro Jaya akhirnya mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi. Penyidik memiliki beberapa pertimbangan sehingga akhirnya menangguhkan penahanan Eggi.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed