detikNews
Senin 24 Juni 2019, 18:41 WIB

34 Terduga Teroris Kalteng Dibawa ke Jakarta via Semarang

Audrey Santoso - detikNews
34 Terduga Teroris Kalteng Dibawa ke Jakarta via Semarang Sebanyak 34 terduga teroris dari Kalteng tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Sebanyak 34 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), diberangkatkan ke Jakarta. Mereka dibawa dari Palangka Raya menggunakan kapal laut ke Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah.

Puluhan terduga teroris tersebut dibawa ke Jakarta menggunakan bus. Mereka langsung menaiki bus setelah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas.

Para keluarga terduga teroris dari Kalteng tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.Para keluarga terduga teroris dari Kalteng tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

"Kegiatan pemindahan tahanan teroris dari Kalteng, berikut keluarganya. Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 14.40 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Kemudian dibawa menggunakan bus Brimob mengarah ke Jakarta," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedu Prasetyo kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Dedi menuturkan Polda Kalteng telah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial dalam rangka menangani paham radikalisme. Puluhan terduga teroris tersebut akan menjalani proses deradikalisasi.

"(Terduga teroris) ada yang terkait JAD dan mencoba bersembunyi di Kalimantan Tengah," ucap Dedi.


(aud/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed