detikNews
Senin 24 Juni 2019, 17:36 WIB

Dibesuk Dasco cs Jelang Penangguhan Penahanan, Eggi Sudjana Tampak Semringah

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Dibesuk Dasco cs Jelang Penangguhan Penahanan, Eggi Sudjana Tampak Semringah Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Pengacara mengklaim penangguhan penahanan Eggi Sudjana telah dikabulkan. Eggi juga disebut pengacara akan segera dikeluarkan dari Rutan Polda Metro Jaya.

Menjelang penangguhan penahanan itu, sejumlah tokoh menemui Eggi Sudjana. Dalam video yang disebar pengacaranya, Hendarsam, ada anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, anggota DPR Fraksi Gerindra Wihadi Yanto, hingga Lieus Sungkharisma, yang menjemput Eggi di dalam rutan.

Video itu diambil di ruang tamu di Rutan Polda Metro Jaya siang tadi, saat Dasco cs menjenguk Eggi. Dasco memang menjadi salah satu tokoh yang menjadi penjamin penangguhan penahanan Eggi Sudjana.

"Assalamualaikum wr wb. Teman-teman semua, saya dengan Bang Dasco, dengan Bang Eggi, alhamdulillah hari ini, insyaallah penangguhannya dikabulkan atas jaminan dari Bang Dasco," kata Hendarsam dalam video yang disebar kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Video tersebut diambil di dalam Rutan Polda Metro Jaya. Dalam video itu tampak Eggi Sudjana masih berbaju tahanan berwarna oranye dan tampak semringah.

Dalam video itu, Hendarsam mengungkapkan penahanan Eggi Sudjana ditangguhkan berkat perjuangan Dasco cs.

"Ada Bang Lieus juga, ada Bang Habiburokhman, makasih Bang Dasco atas usahaya yang mati-matian membela tokoh dan masyarakat pendukung Pak Prabowo," ucap Hendarsam.

Eggi Sudjana juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dasco cs. Menurut Eggi, permohonan penangguhan penahanannya itu dikabulkan atas izin Allah.

"Nah, dari saya khusus dengan hormat dan karena izin Allah digerakkan hatinya Bung Dasco, Bung Habiburokhman, Pak Priadi, Lieus, Bu Kenken, dan istri saya semuanyalah yang berupaya supaya saya bisa bebas dibalas kebaikannya oleh Allah, amin," kata Eggi.

"Tetap berjuang, istiqomah, dan satu komando dengan Pak Prabowo, ya. Assalamualaikum wr.wb," Hendarsam mengakhiri video tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi mengaku belum mengetahui soal dikabulkannya penangguhan penahanan Eggi tersebut. Argo masih menunggu informasi dari penyidik.

"Jadi sampai saat ini kita belum dapat info dari penyidik apakah Pak Eggi sudah ditangguhkan apa belum ditangguhkan. Kita masih tunggu informasi dari penyidik," jelas Kombes Argo kepada wartawan di Polres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Senin (24/6/2019).

Hingga berita ini diturunkan, Eggi belum keluar dari Rutan Polda Metro Jaya. Sementara itu, Hendarsam tampak bolak-balik ke Rutan Polda Metro Jaya.


Simak Juga "Diklaim Bebas Hari Ini, Eggi Disambut Tokoh Kubu 02":

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed